Kamis, 21 Juli 2011

Perselingkuhan Berujung dengan Kebahagian

            Melati adalah nama panggilannya. Dia seorang wanita yang sangat setia sekali kepada kekasihnya yang bernama Ferdi. Sejak SMA Melati menjomblo selama tiga tahun. Ketika SMA Melati ingin sekali mempunyai kekasih tetapi diantara laki-laki yang mendekatinya tidak ada satupun yang memenuhi kriterianya. Melati yakin suatu saat nanti dia akan mendapatkan kekasih yang sesuai dengan kriterianya. 
            Setelah lulus SMA Melati melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di Jakarta. Perkuliahan adalah dunia yang sangat baru baginya. Butuh waktu dan proses untuk menyesuakan diri. Sampai akhirnya tidak terbersit sedikit pun tentang lelaki dalam pikirannya, yang ada hanyalah fokus terhadap pelajaran dan perkuliahannya. Suatu ketika, tanpa disengaja Melati bertemu dengan Ferdi. Ferdi adalah kakak kelasnya di SMA dulu dan sekarang satu kampus dengan Melati. Ferdi orang yang sangat cerdas dan berprestasi. Melati tidak menyangka dia bisa dekat dengan Ferdi. Padahal dahulu Melati sangat membenci Ferdi karena sifat Ferdi yang sangat angkuh dan sombong. Karena sering komunikasi dan berjumpa dengan Ferdi akhirnya melati jatuh cinta dengan Ferdi, begitu juga sebaliknya. Dan akhirnya mereka memutuskan untuk berpacaran. Hari demi hari, minggu demi minggu dan bulan demi bulan mereka lewati bersama dengan suka dan duka. Keduanya terlihat serasi dan romantis. Melati anak sulung dan Ferdi anak bungsu. Walaupun Melati anak sulung, dia sangat manja sekali dengan Ferdi sedangkan Ferdi terlihat lebih dewasa. Keinginan Melati selalu terpenuhi oleh Ferdi. Tidak pernah sekalipun Ferdi menolak keinginan Melati. Karena keinginan Melati selalu dituruti oleh Ferdi Melati semakin manja dan selalu marah ketika Ferdi tidak menurutinya. Karena Ferdi sayang sekali dengan Melati, Ferdi  tidak pernah menghiraukan akan hal ini.
           Ketika hubungan mereka terjalin kurang lebih dua tahun, Ferdi lulus dari kuliahnya. Dia mendapat gelar mahasiswa terbaik dan berprestasi. Mulai dari sini hubungan Melati dan Ferdi tidak semulus dari sebelumnya. Enam bulan berlalu, tetapi Ferdi belum juga mendapatkan pekerjaan. Melati menuntut Ferdi untuk mencari pekerjaan agar dia mempunyai kesibukan. Ferdi sudah mencari pekerjaan kesana-sini tetapi belum juga diterima dan mendapatkan pekerjaan yang pas dan sesuai dengan skill nya. 
          Tidak terasa sudah satu tahun Ferdi masih menganggur belum juga mendapatkan pekerjaan, sedangkan Melati semakin sibuk dengan aktifitasnya. Melati sibuk dengan kegiatannya melakukan penelitian di suatu lembaga tertentu. Kegiatan penelitian tersebut dilakukan dari berbagai jurusan. Dan setiap jurusan diutus dua orang. Kegiatan tersebut membuat dia lupa dengan Ferdi kekasihnya. Ferdi merasa kesepian dan kurang perhatian dari Melati. Ferdi selalu marah-marah ketika berkomunikasi dengan Melati. Dia selalu menanyakan kepada Melati "kenapa jarang menghubunginya? kenapa tidak lagi perhatian dengannya? kenapa dan kenapa?". 
            Ditempat penelitian tersebut Melati dekat dengan seorang lelaki yang bernama Frans. Dia menganggap Frans hanya sebatas teman biasa, sama dengan teman-teman yang lainnya. Frans dimata Melati seorang yang humoris, baik hati dan mudah bergaul. Melati merasa nyaman bergaul dengan Frans. Melati sering curhat dengan Frans tentang masalahnya denga Ferdi. Frans selalu setia mendengarkan curhatan Melati dan selalu menghibur melati dikala melati sedang sedih, hal ini menyebabkan komunikasi mereka semakin intensif.
             Dari awal bertemu dengan Melati, Frans sudah jatuh hati dengannya, tetapi ia pendam perasaan itu. Karena rasa cintanya dan kagumnya dengan Melati sudah tidak bisa terbendungkan lagi, akhirnya dia mengungkapkan apa yang dia rasakan selama ini. Melati terima semua kejujuran Frans kalau dia suka dengannya. Melati menegaskan kepada Frans bahwa dia tidak bisa pisah dan jauh dari Ferdi. Dia tetap mempertahankan Ferdi sebagai kekasihnya. Ferdi di mata Melati bukan hanya  sebagai kekasih tetapi sebagai teman, sahabat dan juga kakak. Tidak ada laki-laki yang terbaik dibandingkannya.
             Melati dan Ferdi selalu berselisih di telpon, Ferdi menuntut ini dan itu dengan Melati, begitu juga sebaliknya, hingga yang ada hanya bertengkar dan bertengkar. Dan akhirnya Melati merasa jenuh berhubungan dengan Ferdi. Sedangkan Frans selalu memberikan perhatian dengannya. Selalu membuat Melati tersenyum dan tertawa ketika Melati sedang sedih. Sosok Ferdi yang dulu dia dapatkan di Frans. Frans sangat perhatian sekali dengan Melati. Awalnya Melati tidak ingin memberikan harapan kepada Frans dan malah memberi ketegasan kepada Frans bahwa ia sudah mempunyai kekasih, karena kerja kerasnya Frans mendekati Melati akhirnya Melati luluh dan menyambut cintanya Frans.

Bersambung...........^_^
Tunggu cerita selanjutnya ya.........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar